Penyebab Anemia Defisiensi Zat Besi

Di negara berkembang, anemia karena defisiensi zat besi berkaitan dengan fungsi reproduktif yang buruk, proporsi kematian (insidens berat badan lahir rendah, berat bayi < 2,5 kg pada saat lahir) yang tinggi dan malnutrii intrauteri. Anemia karena defisiensi aat besi pada anak-anak mengganggu kemampuan belajar mereka di sekolah. Bukti yang tersedia menunjukkan gangguan pada perkembangan psikomotor dan kemampuan intelektual serta perubahan perilaku setelah terjadi anemia defisiensi zat besi.

Anemia defisiensi zat besi sangat menurunkan kapasitas kerja individual bahkan anemia karena defisiensi zat besi dalam derajat yang ringan sekalipun dapat menurunkan kemampuan latihan fisik yang singkat tetapi intensif.

Sejumlah penelitian yang dilakukan terhadap para buruh pria yag bekerja pada perkebunan karet di Indonesia dan terhadap para buruh wanita yang bekerja pada perkebunan teh di Srilanka menunjukkan penurunan produktivitas pada individu yang mengalami defisiensi zat besi jika dibandingkan dengan orang sehat.

Penyebab utama anemia karena defisiensi zat besi, khususnya di begara berkembang adalah konsumsi gizi yang tidak memadai. Banyak orang bergantung hanya pada makanan nabati yang memiliki absorpsi zat besi yang buruk dan terdapat beberapa zat dalam makanan tersebut yang mempengaruhi absorpsi besi.


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Anemia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *